BLACKPINK memberikan penghormatan kepada para korban serangan di Manchester Arena tahun 2017 lalu dalam konser mereka sebagai bagian dari tur dunia “In Your Area” di lokasi tersebut pada Selasa malam (21/5/2019) waktu setempat.

“BLINKS, terima kasih telah bersama kami malam ini. Merupakan sebuah hak yang istimewa untuk tampil di sini di Manchester, terutama saat ini,” demikian yang tertulis dalam layar besar di lokasi konser, sebagaimana diunggah oleh akun Twitter @PopAlarms (22/5).

“Kami mengirimkan cinta dan doa kami kepada teman-teman dan keluarga yang berjuang melalui masa-masa sulit. Kami disini untukmu. #OneLoveManchester,” lanjut tulisan tersebut. Postingan itu sudah diretweet 2,7 ribu kali dengan love sebanyak 8,5 ribu kali.

Girlgroup beranggotakan Jennie, Rosé, Jisoo dan Lisa itu juga mendedikasikan lagu “Stay” untuk Manchester dan memilih untuk tidak menampilkan lagu yang dapat memicu ingatan tentang insiden tersebut.

Saat memperkenalkan lagu “Stay”, Rosé mengatakan, “Kami ingin mempersembahkan lagu kami berikutnya untuk teman-teman dan keluarga yang terkena dampak serangan yang mengerikan.”

“Hati kami sakit bagi mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai. Jadi tolong, jika bisa, bergabunglah dengan kami untuk mengirimkan cinta dan doa kami saat kami menyanyikan lagu berikutnya bersama-sama,” lanjut Rosé.

Setelah Manchester, BLACKPINK akan melanjutkan konser mereka di London, Berlin, Paris, dan Barcelona. (Lin)