Bagikan

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan tanah air. Dilansir dari akun instagram resmi God Bless musisi Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia pada hari Senin, (5/2) pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro. Pira yang wafat di usia 63 tahun itu pernah melambungkan nama God Bless lewat lagu Rumah Kita dan Menjilat Matahari. Di tahun 1998 ia juga pernah berkolaborasi dengan Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, dan Innisisri membentuk sebuah album dari grup musik Swami yang dirilis di tahun yang sama. Di album ini lagu “Bento” dan “Bongkar” menjadi sangat kontroversial, karena sarat dengan kritikan terhadap pemerintahan Indonesia saat itu.

Sebelum meninggal, November lalu kondisinya kritis terjadi pendarahan di otak dan mengalami muntah darah. Selama 15 tahun belakangan Yockie juga diketahui mengidap diabetes. Kondisi Yockie yang terus menurun pun para musisi lintas generasi berinisiatif menggelar konser amal untuk Yockie, Rabu (24/1) di Taman Ismail Marzuki. Hasilnya pun disumbangkan untuk pengobatan Yockie.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, ia sempat menggelar konser ‘Yockie Suryo Prayogo in Rock: Menjilat Matahari’ di The Pallas, SCBD, Jakarta pertengahan Oktober 2017.

Dalam caption unggahan terbaru dari akun instagram God Bless, “turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga jalan almarhum dilancarkan menuju tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Amin,” tulis band yang pernah bersama Yockie mewarnai dunia musik dalam negeri. “Yockie merupakan sosok sahabat. Dia yang panggil saya dari Malang ke Jakarta untuk masuk God Bless,” imbuh Ian (Yusuf Antono Djojo) Gitaris God Bless.

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.