Bagikan

Sejak kemunculan berita bahwa novel bestseller Dilan, Dia adalah Dilanku 1990 karya Pidi Baiq akan dijadikan sebuah film. Sebelum munculnya kabar tersebut novel itu pun juga sudah menjadi trend center bagi anak muda, tak lain tak bukan karena cara tak lazim dari Dilan dalam meluluhkan hati Milea. Bahkan, kata-kata romantis dari Dilan untuk Milea pun membuat kaum hawa semakin mengidolakan sosok Dilan.

Pantas saja Pidi Baiq juga turut andil dalam pembuatan film ini sebagai sutradara bersama Fajar Bustomi untuk menjaga magic dalam novel bisa dimunculkan di film. Ada yang menarik dalam pemilihan pemeran utama dalam film ini loh sahabat TA, salah satunya yaitu ketika Pidi Baiq sedang nongkrong di kantin The Panas Dalam. Kemudian ia bertemu dengan Vanesha dan menghampirinya, Pidi Baiq pun langsung mengatakan, ”Kamu Lia.” Vanesha sontak kaget dan bingung tapi langsung menyalaminya saat itu juga. Singkat cerita Pidi Baiq langsung menawarkan Vanesha untuk menjadi Milea.

Pemeran Dilan pun diamanahkan pada Iqbal Ramadhan (ex. CJR), meskipun banyak netizen yang kurang setuju terhadap hal itu tapi nyatanya Sahabat TA Iqbal berhasil memerankan sosok Dilan yang menjadi film perdananya itu. Iqbal dan Vanessa dianggap berhasil membawa romantisme nuansa 90an kedalam film tersebut melalu chemistry yang mereka bangun.

Melalui film ini ternyata ada banyak pesan moral yang bisa diambil loh Sahabat TA, salah satunya Dilan merupakan wujud nyata dari kombinasi antara sosok ‘laki-laki sejati adalah yang menghormati perempuan’ dengan selogan ‘nakal boleh, bego jangan’ dan tentunya akan bisa membuat kaum hawa melting berada dekatnya. Jadi boleh lah film ini jadi rekomendasi buat kamu yang belom nonton film ini. Tapi, lebih berasa lagi kalo udah baca bukunya baru nonton filmnya Sahabat TA, jadi bisa buktiin deh gimana magicnya kata-kata bahkan puisi dari Dilan untuk Milea.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.