Bagikan

 

Husein Alatas, tentunya nama musisi ini tidak asing lagi di telinga masyarakat, terutama pecinta musik Indonesia. Ya, dia adalah penyanyi sekaligus performer jaman now yang dapat mengolah vokal dalam berbagai genre dan tampil maksimal di tiap panggungnya. Posisi 2 yang diraihnya dalam ajang pencarian bakat pada 2015 silam menjadi tanggung jawabnya untuk tetap menjaga kualitas musikalitas dan karya-karyanya.

Di penghujung tahun 2017 ini, Husein kembali mempersembahkan karya singlenya yang berjudul “Itu Dosa”. Lagu “Itu Dosa” merupakan karya seorang penulis lagu dan arranger ternama Denny Chasmala dan pada sisi instrumen bass dan backing vocal dibantu oleh duo musisi Indonesia Endah dan Rhesa. Aransemen lagu “Itu Dosa” dikemas lebih ringan agar harmonisasi dengan lirik dan lebih mengutamakan eksplorasi pada vokal Husein. Tema dalam single “Itu Dosa” sengaja diusung dengan fenomena pelakor, tentang para gadis yang berusaha menggoda laki orang atau lelaki yang telah memiliki pasangan. Di balik lirik-lirik nakal dalam lagu “Itu Dosa” tersimpan pesan moral bahwa sebagai manusia memiliki batasan, cukup mengagumi lawan jenis jika telah memiliki pasangan dan harus takut akan dosa. Nasehat positif tersebut ditegaskan pada bagian akhir lagu, yaitu kalimat “Itu dosa pasti”.

Husein Alatas dan label OMP memiliki harapan besar agar single ini dapat menjadi karya musik yang dapat diterima oleh masyarakat setanah air dari Sabang hingga ke Merauke.

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.