Bagikan

 

Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang intim disapa Danilla ini adalah seorang penyanyi Indonesia anak dari pasangan Bapak Wansyah Fadli dan Ibu Ika Ratih Poespa pada 12 Februari 1990 silam.

Danilla memiliki cara tersendiri dalam bermusik, dan dalam mengimplementasikan pengalaman-pengalamannya yang di tuangkan dalam setiap lagu-lagu yang dia buat. Namun beberapa lagunya juga dibuat dari kisah-kisah nyata perjalanan hidup seseorang.

Memulai karir bernyanyi sejak 2013 hingga sekarang, sudah beberapa karya dia lepaskan kepada para pendengar setianya, para Penelisik (sebutan penggemar Danilla).

3 tahun sudah dilalui Danilla sejak merilis album pertamanya, Telisik di tahun 2014 silam. Dan pada pertengahan tahun 2017 ini, Danilla kembali mempersembahkan album keduanya bertajuk Lintasan Waktu.

Pada album ini Danilla tidak cukup jika hanya berperan sebagai biduan. Danilla juga terjun langsung sebagai Produser, berkolaborasi buah pikiran dengan Lafa Pratomo dan Aldi Nada Permana dari Ruang Waktu Music Lab.

Tak hanya itu, turut pula dibawa seorang Rd. Moch Sigit Agung Pramudita dari Tigapagi untuk bernyanyi bersama Danilla di lagu “Entah Ingin Ke Mana”. Demi mendukung sisi visual, Danilla mendapuk Eunice Nuh sebagai ilustrator dari sampul album Lintasan Waktu.

Selain mengajak Sigit, nama-nama seperti Dimas Pradipta, Edward Manurung, Christ Stanley, Gallang Perdhana (Danilla, Sarasvati), hingga Petrus Bayu Prabowo (Mondo Gascaro, The Monophones) turut terlibat dalam album Lintasan Waktu ini.

Pada album Lintasan Waktu ini, adalah album yang hampir seluruhnya ditulis oleh Danilla sendiri. Berbeda dengan album sebelumnya Telisik (2014), yang banyak melibatkan Lafa Pratomo dalam penulisan lagu.

Dapat dikatakan pada album kedua ini, berbagai sisi dari seorang Danilla bebas merepresentasikan berbagai hal ke dalam album Lintasan Waktu.

Album Lintasan Waktu berisikan 10 track dan dirilis oleh Ruang Waktu Music Lab, bekerjasama dengan Demajors.  Kini album tersebut sudah bisa dinikmati di sejumlah platform musik digital dengan menjadikan lagu berjudul “Aaa” sebagai single pertamanya.

Aaa” yang telah dirilis secara digital beberapa waktu lalu merupakan sebuah lagu yang sarat akan kebimbangan dan keresahan seseorang sebagai manusia dalam memilih pilihan yang ditawarkan oleh kehidupan. Lagu ini juga didukung dengan musik video yang digarap oleh Nitya Putrini sebagai sutradara.

 

 

 

About The Author

One Response

  1. Mas Imam

    Wah keren banget lagunya, cocok buat nemanin waktu santai, video klipnya juga bagus keren pokoknya. Terus berkarya danilla…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.