Bagikan

Setelah meluncurkan album kedua bertajuk “ROMANTIKA” pada penghujung tahun 2016 dan sukses mengisi soundtrack film layar lebar “CHOCOLATE CHANCE”, kali ini Meltic merilis single terbaru diambil dari album kedua yang berjudul “Kembali Pulang”.

Lagu ini sekaligus menjadi single ke 2 Meltic yang dirilis sepanjang tahun 2017 dan rencananya akan menjadi salah satu track dari beberapa musisi yang akan mengisi salah satu soundtrack web series.

Lirik roman dan lugas masih menjadi karakter Meltic dalam setiap karyanya. Nuansa Pop Jazz masih sangat kental di dalam lagu ini dan bahkan pendengar akan teringat dengan salah satu track berjudul “Rindu” yang membawa Meltic melangkah ke final LA Lights Meet The Labels 2012 silam.

Lagu ini sendiri menceritakan tentang sebuah penantian akan sebuah harapan yang tak pasti, ditambah dengan nuansa akustik dengan nada-nada minor sepertinya single ini akan semakin mewakili perasaan pendengar yang sedang dilanda kegundahan.

“Kembali Pulang” telah beberapa kali melalui proses arransement dan pernah dibawakan oleh 3 band sebelum Meltic namun belum sempat dirilis resmi. Pada kesempatan inilah Meltic mengadopsi sebagian lirik dan notasinya kemudian merilisnya di dalam album kedua mereka dengan arransemen yang jauh berbeda dengan arransemen awalnya

Lirik “Kembali Pulang” dulunya ditulis oleh Brian Aditama, drumer band bluesrock Sweet Killer namun sedikit diubah dan ditambah beberapa bait oleh Aziz dan Fajri untuk menyesuaikan dengan karakter musik Meltic.

Salah satu musisi yang sangat berpengaruh terhadap proses pengerjaan “Kembali Pulang” adalah maestro pop jazz Dian Pramana Poetra. Dua personil Meltic, Aziz dan Fajri sangat mengidolakan karya-karya Dian Pramana Poetra.

Seluruh session player di dalam lagu ini juga mempunyai peran di dalam pembuatan album kedua Meltic dan terlibat langsung pada proses produksi rekaman.

Meltic berharap untuk bisa terus berkarya dan melanjutkan perjalanan di dalam belantika musik Indonesia.

Dan semoga “Kembali Pulang” bisa mewakili perasaan para Melticans yang ada di seluruh Indonesia.

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.